Rechercher dans ce blog

Saturday, April 8, 2023

7 Rekomendasi Menu Olahan Ayam Tradisional untuk Buka Puasa, Nikmatnya Tak Lekang oleh Waktu! - beautynesia

Bulan Ramadan adalah waktu yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam di dunia, termasuk Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar. Pada bulan suci ini, umat Islam diwajibkan berpuasa dari terbit fajar sampai matahari terbenam, waktu yang cukup panjang untuk menahan lapar dan haus. Maka dari itu, tak heran jika berbuka puasa menjadi saat yang ditunggu-tunggu.

Salah satu menu buka puasa yang jadi favorit adalah makanan dari olahan ayam. Sebagai negara yang kaya akan kulinernya, di Indonesia banyak sekali memiliki menu olahan ayam tradisional yang cocok disajikan sebagai hidangan berbuka puasa.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi masakan nusantara berbahan dasar ayam yang bisa Beauties hidangkan untuk berbuka puasa nanti. Silakan disimak!

1. Garang Asem Ayam

Ilustrasi garang asem ayam/Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Ilustrasi garang asem ayam/Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Hidangan garang asem memiliki cita rasa asam dan segar yang berasal dari perpaduan tomat hijau, belimbing wuluh, daun jeruk, dan rempah-rempah lainnya. Garang asem dimasak dengan dibungkus daun pisang yang membuat makanan satu ini jadi semakin aromatik.

2. Sop Ayam

Ilustrasi sop ayam/Foto: Pexels/Igor Kocka
Ilustrasi sop ayam/Foto: Pexels/Igor Kocka

Cuaca sedang dingin? Sajikanlah sop ayam sebagai menu berbuka puasa. Selain menghangatkan tubuh, sop ayam juga baik untuk mengembalikan energi setelah berpuasa karena terdapat protein dari daging ayam di dalamnya. Selain itu, campuran sop seperti kentang, wortel, brokoli, dan kol banyak mengandung nutrisi dan serat yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Ayam Goreng Serundeng

Ilustrasi ayam goreng serundeng/Foto: detikFood/Odilia
Ilustrasi ayam goreng serundeng/Foto: detikFood/Odilia

Ayam goreng serundeng dijamin bisa menggugah selera seluruh anggota keluarga. Masakan nusantara ini mampu memberikan cita rasa gurih dua kali lipat.

Rasa ayam goreng yang kaya akan rempah adalah cita rasa klasik yang selalu dirindukan. Belum lagi ditambah taburan serundeng atau kelapa parut yang disangrai ini membuatmu ingin makan lagi dan lagi. Jangan lupa sajikan ayam goreng serundeng dengan sambal dan lalapan agar nikmatnya semakin lengkap.

Adblock test (Why?)


7 Rekomendasi Menu Olahan Ayam Tradisional untuk Buka Puasa, Nikmatnya Tak Lekang oleh Waktu! - beautynesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...