Rechercher dans ce blog

Monday, April 24, 2023

10 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jakarta dengan Aneka Menu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Libur panjang perayaan Lebaran tentu saja menjadi ajang untuk berkumpul dengan keluarga. Salah satu kegiatan dengan keluarga adalah makan bersama dan rekreasi.

Apabila Anda sedang berada di kawasan ibu kota, rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta ini bisa menjadi pilihan. Tempat makan berikut memiliki aneka ragam sajian sehingga dapat disesuaikan dengan menu kesukaan masing-masing anggota keluarga.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat makan di Jakarta yang bisa dicoba bersama keluarga

1. Smarapura Traditional Resto

Nasi Campur Bali, the Balinese popular rice dish. Steamed white rice served with side dishes such as Sate Lilit (minced seafood satay), Ayam Pelalah (shredded chicken in red chili paste), Telur Dadar (egg omelet), Kacang Teri (peanuts and anchovies), Jukut Urap (vegetable salad with grated coconut dressing) and Kerupuk Udang (prawn crackers). The dish is served in a ceramic plate lined with banana leaf. The rice dish plate is in the focus with the buffet table being the blurry background.Ilustrasi. Rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta, salah satunya Smarapura Traditional Resto (Istockphoto/MielPhotos2008)

Smarapura Traditional Resto adalah rumah makan yang menyajikan masakan Bali. Lokasinya terletak di Jalan Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.

Sajian di restoran bernuansa Bali ini seperti satai lilit, nasi goreng betutu, bebek garing Smarapura, sop kepala ikan salmon, sate plecing sapi, pisang semut, Kintamani Breeze dan berbagai menu lainnya.

Rumah makan ini merupakan salah satu destinasi yang perlu kamu coba bersama keluarga lho. Harga yang dikeluarkan pun dimulai dari Rp35 ribuan.

2. Talaga Sampireun

Restoran Sunda ini menjadi salah satu rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta. Nuansa seperti rumah di perdesaan dengan kolam ikan di tengahnya menjadi daya tarik untuk para pengunjung.

Talaga Sampireun menyajikan bawal bintang, kerapu, kepiting, kuwe, kakap merah, cumi, daging sapi, ayam, aneka sayuran, pepes, baronang, gurame, patin, aneka sambal dan berbagai sajian nasi.

Restoran ini terletak di sejumlah lokasi di Jakarta seperti di Gerbang Barat Ancol, Jakarta Utara. Ada pula Talaga Sampireun Puri yang terletak di Jalan Lingkaran Luar Barat No. 1, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain itu ada juga Talaga Sampireun Menteng yang berlokasi di Jalan Kramat Kwitang, RT.8/RW.1, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

3. Bebek Omahan

Makan bebek bersama keluarga tentu menyenangkan. Salah satu rumah makan yang menyediakan menu ini adalah Bebek Omahan. Restoran ini berlokasi di Jalan Salak Masir No. 6, Tanjung Duren Utara, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Selain menu bebek sebagai favoritnya, rumah makan ini juga menyediakan baso unyil, ayam goreng, gurame kipas, udang kremes, dan aneka sambal. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25 ribuan.

4. Omah Pincuk

Beragam menu di restoran boga bahari di kawasan Cimaja, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.Ilustrasi. Rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta, salah satunya Omah Pincuk (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)

Restoran lesehan bernama Omah Pincuk ini terletak di Jalan Raya Pasar Minggu No. 55, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menu yang disajikan beraneka ragam mulai dari makanan Indonesia seperti hidangan laut hingga makanan Barat.

5. Warung Mbah Jingkrak Setiabudi

Warung Mbah Jingkrak berlokasi di Jalan Setia Budi Tengah No.11, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Harga menu yang ditawarkan di tempat ini dimulai dari Rp60 ribu.

Warung makan yang satu ini mengusung konsep tradisional khas Jawa dengan ruangan indoor dan outdoor. Restoran ini cocok untuk kamu dan keluarga.

Menu yang disajikan seperti ayam bakar, tempe mendoan, oseng kikil manis, oseng daun paya, oseng terong, cumi hulk, oseng krecek, oseng kacang tahu, oseng mercon, oseng kailan, ayam kobong, oseng jamur, oseng pare, teri genderuwo, oseng toge, ayam setan dan lainnya.

6. Dapur Babah Elite

Tempat makan yang berlokasi di Jl. Veteran I No. 18-19, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat ini memiliki konsep kuno dan instagramble.

Meski harga yang ditawarkan cukup mahal tetapi menu makanannya cukup menarik. Sebut saja Nasik Tjampoer Babah yang dibanderol harga Rp92 ribu, Nasik Rawon Boentoet seharga Rp128 ribu, Nasi Kare Kepiting Rp128 ribu, dan lainnya.

7. Pondok Laguna

Jika kamu dan keluarga menyukai hidangan laut, Pondok Laguna merupakan pilihan yang tepat. Restoran yang satu ini terletak di l. Batu Tulis Raya No.45, RT.3/RW.2, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

Rumah makan ini menyuguhkan gurame, udang, cumi, sate, toge, aneka camilan, aneka minuman dan lainnya.

8. Ikan Bakar Cianjur

Restoran Sunda ini terletak di Jl. Batu Tulis XV No. 39, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

Menu yang disuguhkan di antaranya gurame bakar, gurame tim, gurame asam manis, nila sop, nila pepes, nila bakar, nila goreng, lele bakar, lele penyet, sayur asem, tumis pucuk labu, dan masih banyak lagi.

9. Kaum Restaurant

Kaum RestaurantRekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta, salah satunya Kaum Restaurant (Instagram/@kaumrestaurant)

Jika kamu bosan dengan sajian yang itu-itu saja, mungkin Kaum Jakarta bisa menjadi pilihan lainnya. Restoran yang satu ini menyajikan beraneka ragam masakan Indonesia.

Kaum Jakarta berlokasi di Jalan Dr Kusuma Atmaja No 77-79, Menteng, Jakarta Pusat.

Makanan yang disajikan di antaranya ayam sit-sit sambal matah, gado-gado Pontianak, se'i sapi sambal lu'at, lidah sapi dabu-dabu, kalio sapi, dendeng batokok, ikan masak arsik, ayam iloni dan lainnya, dengan harganya dimulai dari Rp75 ribu.

10. Daun Mudo

Salah satu restoran yang bisa kamu datangi bersama keluarga adalah Daun Mudo. Rumah makan ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi No. 2 A, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harganya dimulai dari Rp66 ribuan.

Menu yang disajikan di antaranya nasi goreng cingur, nasi goreng lidah, nasi goreng kambing, sate ayam rica manado, sate hitam manis, ayam suwir beberuk, ikan dori bakar hitam manis, udang pete cepeding Palembang, tumis kangkung, lawar Bali, dan lainnya.

Demikian rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

(glo/juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


10 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jakarta dengan Aneka Menu - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...