Rechercher dans ce blog

Sunday, March 5, 2023

Macam-macam Kandungan Zat dalam Menu Berbuka Puasa, Materi Belajar Biologi Kelas 8 - Tribun Medan

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN – Macam-macam kandungan zat dalam menu berbuka puasa akan dibahas pada materi belajar biologi kelas 8 berikut ini.

Artikel ini menjelaskan tentang berbagai zat yang termasuk dalam menu buka puasa. Jika Anda membaca ini saat berpuasa, jangan sampai tergiur dan godaan untuk berbuka puasa ya. Setelah membaca artikel ini, semoga Anda lebih bijak dalam memilih menu buka puasa agar tubuh selalu sehat.

Menu buka puasa yang biasa kita santap biasanya air mineral, kurma, kolak pisang, dan sop ayam. Sekarang, mari kita cari tahu kandungan zat apa saja yang ada didalamnya.

1. Air Mineral

Namanya air mineral, tentu saja mengandung mineral. Mineral membangun pembentukan sel, membantu reaksi kimia dalam tubuh, mengangkut oksigen, dan berfungsi untuk membentuk dan memelihara tulang. Air mineral mengandung 7 mineral: fluor, natrium, kalsium, magnesium, silika, dan seng. Sebab, tubuh tidak dibekali asupan cairan selama puasa. Oleh karena itu, saat berbuka puasa, sebaiknya minum sekitar 1 gelas air kemasan.

2. Kurma

Kurma mengandung 96 persen karbohidrat.

Karbohidrat sendiri berfungsi sebagai sumber energi utama. Artinya, saat berbuka puasa, Anda harus makan atau minum yang manis-manis. Mengapa? Ya, karena makanan manis atau minuman manis memiliki sumber karbohidrat.

3. Kolak Pisang

Saat bulan puasa tiba, kolak pisang seperti jamur. Itu ada di mana-mana dan banyak orang yang menjualnya. Apakah Anda suka kolak pisang? Kolak pisang mengandung banyak vitamin. Ya, itu adalah vitamin dalam pisang. Vitamin sendiri berfungsi untuk mengatur fungsi tubuh dan mencegah penyakit.

4. Sup Ayam

Menu sop ayam ini biasanya disajikan dengan nasi. Kalau iya, kamu tim yang mana? Apakah Anda makan saat berbuka puasa atau setelah tarawih?

Kandungan dalam sop ayam, khususnya ayam, memenuhi kebutuhan lemak dan protein Anda. Tahukah Anda apa manfaat protein dan lemak?

Protein menggantikan sel yang rusak sebagai sumber energi, membuat enzim dan hormon, serta membentuk antibodi. Jika lemak, bertindak sebagai sumber energi, melarutkan vitamin A, D, E, dan K dan memasok asam lemak esensial.

(cr30/tribun-medan.com)  

Adblock test (Why?)


Macam-macam Kandungan Zat dalam Menu Berbuka Puasa, Materi Belajar Biologi Kelas 8 - Tribun Medan
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...