Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 8, 2023

4 Menu Bukber untuk Anak Kos, Mudah Dibuat dan Praktis - Suara.com

Buat kamu anak kos tidak perlu bingung mau masak atau membuat apa ketika buka puasa bersama (bukber) Ramadan. Berikut ini beberapa menu bukber untuk anak kos yang mudah dibuat dan juga praktis. 


Momen bukber Ramadan menjadi tantangan tersendiri bagi anak kos. Sebab, mereka tinggal jauh dari orang tua dan keluarga, sehingga apa-apa harus mandiri. Termasuk menyiapkan bukber, di bulan Ramadan. 


Namun, jangan bingung dengan masalah tersebut. Terdapat beberapa menu bukber untuk anak kos yang dapat dibuat dengan mudah dan juga praktis. 


4 Menu Bukber untuk Anak Kos 

Baca Juga:Mudik Gratis 2023 Hyundai Tawarkan Bonus THR Rp 200 Juta!


Setidaknya ada 4 menu bukber untuk anak kos. Beberapa menu ini pastinya sangat mudah dibuat dan juga enak rasanya. 


1. Menu Gorengan Bakwan 


Rekomendasi menu bukber pertama untuk anak kos adalah gorengan seperti bakwan. Menu ini cukup mudah dibuat karena kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan pembuat bakwan seperti tepung terigu, tepung besar, wortel, telur dan lain sebagainya. 


Selanjutnya tinggal kamu goreng sebentar dan angkat apabila sudah matang. Menu gorengan bakwan ini cocok dipadukan dengan cabe rawit atau sambal kacang sesuai dengan keinginan kalian. 


2. Menu Nasi Goreng 

Baca Juga:Pernah Berangkatkan Umrah Puluhan Kru Sinetron, Latief Sitepu: Tabungan Akhirat Mat Solar Mantap


Selanjutnya adalah Nasi Goreng. Makanan yang satu ini cocok disantap untuk bukber anak kos. Sebab cara membuatnya mudah. Campurkan nasi, kecap, bawang merah, putih, penyedap rasa serta tambahan sayur untuk kemudian dimasak di dalam rice cooker. 


Mudah bukan? Rice cooker ini opsi apabila kamu tidak memiliki kompor gas atau kompor listrik, sehingga memasak menggunakan rice cooker cenderung lebih praktis. 


3. Menu Sop Ayam 


Menu bukber untuk anak kos selanjutnya ada sop ayam. Makanan ini tergolong mudah dibuat, dan juga menyehatkan bagi tubuh. Sebab, di dalam sop buah terdapat ayam, kaldu ayam, sayur mayur dan lain sebagainya. 


Bukan cuma itu, proses memasaknya juga mudah karena kamu bisa melakukannya di dalam rice cooker. Tertarik untuk mencobanya? 


4. Menu Tumis Tahu Saus Tiram 


Terakhir adalah Tumis Tahu Saus Tiram. Menu yang satu ini cenderung mudah dibuat dan juga tergolong murah. Bahan-bahannya memakai tahu, bawang bombay, bawang merah dan putih, dan bumbu saus tiram sachet. 


Proses memasaknya bisa menggunakan kompor gas atau kompor listrik kecil, yang biasanya dimiliki anak-anak kos. Walaupun lauknya sederhana Tumis Tahu Saus Tiram rasanya nikmat apalagi kalau makan bersama teman-teman kos lainnya. 


Oke itu tadi informasi mengenai 4 menu bukber untuk anak kos di bulan Ramadan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Loading...

Adblock test (Why?)


4 Menu Bukber untuk Anak Kos, Mudah Dibuat dan Praktis - Suara.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...