Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 21, 2023

5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol - IDN Times

Memilih kombinasi menu untuk makan siang memang perkara yang susah-susah gampang. Apalagi jika kamu punya pilihan banyak menu yang ingin dimasak untuk hari ini.

Mulai dengan memilih sayur hingga menyiapkan lauk pendamping yang cocok dengan sayur tersebut. Sangat menyenangkan jika makan siangmu kombinasinya pas. Tentu saja, rasanya bakal tambah nikmat.

Sebagai pilihan rekomendasi kombinasi menu makan siang yang sederhana, berikut lima masakan yang sangat pas jika dimakan bersamaan. Pasti nikmatnya nampol banget!

1. Sayur bayam 

5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol Banget!Kombinasimakan siang, sayur bayam (commons.wikimedia.org/Midori)

Siang-siang memang enak kalau makan pakai sayur menir atau sayur bayam. Kamu bisa mengkreasikan dengan menambahkan beberapa bahan yang lain seperti jagung supaya rasanya tambah legit.

Selain nikmat, ternyata banyam sendiri juga memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Mulai dari vitamin A, C, K1, B1, B6, dan lainnya. Dijamin sehat deh!

2. Sambal terasi 

5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol Banget!Kombinasimakan siang, sambal terasi (commons.wikimedia.org/Windi Utari)

Sudah ada sayur menir, jangan lupa dengan sambal terasi. Sayur menir menjadi tambah lezat dan enak jika dikombinasikan dengan sambal tersebut, lho. Sambal merupakan sebuah makanan umum bagi warga Indonesia, kan?

Tak lengkap rasanya jika ada santapan lezat tampa lauk satu ini. Cukup ambil sambal secukupnya. Larutkan ke kuah sayur bayamnya hingga tercampur dengan rata, kemudian baru makan bersamaan dengan nasinya sedikit demi sedikit. Mantap banget, deh!

Baca Juga: Resep Tumis Terong Sambal Terasi, Pedas dan Gurihnya Nampol!

3. Pepes tahu 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol Banget!Kombinasi makan siang, pepes tahu (youtube.com/Ade Koerniawan)

Pepes tahu adalah jenis makanan selanjutnya yang harus kamu siapkan jika di rumah sudah ada sayur menir dan juga sambal terasi. Olahan tahu yang dimasak dengan cara dikukus tersebut memang juara jika disandingkan dengan dua makanan sebelumnya.

Masakan tahu yang dibungkus dengan daun pisang tersebut akan makin nikmat jika kamu tambah dengan irisan tomat merah besar dan juga daun kemangi. Rasa manis, gurih, dan asam menjadi satu kombinasi yang pastinya bakal sempurna.

4. Lele goreng 

5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol Banget!Kombinasi makan siang, lele goreng (youtube.com/Dapur Jempol)

Apakah pepes tahu sudah cukup? Jika masih bisa, cobain, deh, beli ikan lele kemudian goreng garing. Lele goreng bakal melengkapi semua menu makan siangmu mulai dari sayur, sambal, dan pepes yang kamu buat, lho.

Lele memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, rasanya juga lezat. Cukup digoreng saja, kemudian tumbukkan ke dalam sambal terasi. Dijamin, bakal nambah berkali-kali!

5. Bakwan goreng 

5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol Banget!Kombinasimakan siang, bakwan jagung (commons.wikimedia.org/Guilhem Vellut)

Tentu, makan sang tidak akan sempurna jika belum ada yang namanya gorengan, kan? Jika ada jagung muda, kamu bisa memasaknya menjadi bakwan jagung goreng yang nikmat. Goreng renyah dan garing agar teksturnya sempurna.

Sajikan bakwan jagung dengan sambal yang sudah kamu buat tadi sebagai bahan cocolan. Makan untuk lauk atau bisa kamu makan terakhir sebagai dessert.

Menu makan siang ini memang tak semewah yang ada di restoran, lho. Tapi jangan salah, menu masakan rumah sederhana ini, rasanya tidak kalah dengan masakan restoran mewah. Asal kombinasinya pas, masakan rumah bakal juara, deh!

Baca Juga: Bangga! Masakan Indonesia Masuk Peringkat Masakan Terbaik di Dunia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Adblock test (Why?)


5 Kombinasi Menu Makan Siang Sederhana yang Nikmatnya Nampol - IDN Times
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...