Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 4, 2023

Ini Menu Makanan yang Selalu Tersedia di Mobil Erick Thohir - detikFood

Jakarta -

Di sela-sela kesibukannya sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir kerap memamerkan aksi kulinerannya di sejumlah tempat. Sejauh ini dia tak punya pantangan untuk menyantap beragam menu masakan.

Bagi lelaki kelahiran 30 Mei 1970 itu masakan Padang, Bali, Makassar, dan masakan daerah lain di Nusantara selalu terasa maknyus di lidahnya. Tentu asalkan semua menu itu halal sesuai syariat Islam yang dianutnya.

Jauh sebelum menjadi pejebat negara, bos Grup Mahaka itu juga dikenal suka blusukan ke lokasi-lokasi kuliner yang jarang diketahui banyak orang. Utamanya makanan kaki lima. Tak heran bila banyak rekannya yang suka meminta rekomendasi darinya untuk mencari lokasi kulineran yang serba enak.

Di luar semua itu, ada kebiasaan unik Erick Thohir soal makanan yang tidak banyak orang tahu. Pemilik klub sepak bola asal Italia, Inter Milan itu rupanya selalu menyimpan persediaan roti panggang mentega di dalam mobilnya.

Ini Menu Makanan yang Selalu Tersedia di Mobil Erick ThohirRoti mentega selalu tersedia di mobil Erick Thohir sebagai stok. Foto: Instagram rotio.indonesia

"Bukan roti mewah bintang lima, tapi roti sejuta umat yang tokonya kerap dijumpai di stasiun kereta api atau bandara," tulis Abdullah Sammy dalam biografi "Bukan Kisah Sukses Erick Thohir".

Buku setebal 315 halaman itu diterbitkan Kompas Penerbit Buku dan diluncurkan pada ajang International Book Fair, 11 November 2022. Sammy mengaku mulai mengenal Erick Thohir sejak awal 2009 ketika menjadi wartawan Republika.

Semula dia meriset tentang Erick sebagai bahan amateri perkuliahannya di Pasca Sarjana Strategic Management UI mata kuliah Strategic Leadership. Materi riset itu kemudian dia lengkapi dengan wawancara dengan sejumlah orang terdekatnya.

"Saya susun itu sebagai draft buku yang rencananya mau diluncurkan sebagai surprise di hari jadinya ke-53," kata Sammy kepada detikcom, Rabu (4/1/2023).

Persediaan roti mentega, tulis Sammy di buku tersebut, sebagai asupan darurat. Maklum, aktivitas harian Erick Thohir yang begitu padat membuat waktu makannya kadang terlewat.

Karena itu roti mentega adalah makanan yang selalu tersedia bagi Erick, kata Pak Wahyu yang telah 20 tahun menjadi asisten pribadi yang selalu mendampingi di dalam mobil.

Diajak Makan Nex Carlos, Erick Thohir Lahap Habiskan Pecak Gurame!Erick Thohir hobi kulineran, termasuk sempatkan makan pecak bareng Nex Carlos. Foto: YouTube channel Nex Carlos

Ada kebiasaan lain yang dilakukan Erick Thohir setiap kali kulineran. Bila dia menjumpai meja tempat makan masih basah atau berdebu, dia akan mengelapnya sendiri. "Tidak peduli itu di restoran bintang mewah atau di kaki lima," tulis Sammy.

Dia perfeksionis soal kebersihan dan keteraturan. "Erick akan merasa risih jika melihat situasi di sekelilingnya tidak bersih dan tidak teratur," imbuhnya.

Simak Video "Saat Erick Thohir Pamer Beli BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/jat)

Adblock test (Why?)


Ini Menu Makanan yang Selalu Tersedia di Mobil Erick Thohir - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...