Rechercher dans ce blog

Sunday, January 8, 2023

Hadir di Utopia Collaboration Space, Pempek Syamil Tawarkan Varian Menu Pempek - palpres.disway.id - PALPRES.COM

Hadir di Utopia Collaboration Space, Pempek Syamil Tawarkan Varian Menu Pempek

Hadir di Utopia Collaboration Space, Pempek Syamil Tawarkan Varian Menu Pempek -istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Halo wong Palembang, kini Pempek Syamil hadir di Utopia Collaboration Space dengan menawarkan varian menu pempek diantaranya Pempek Kapal Selam Kuah Model, Kapal Selam Udang dan lainnya yang bakalan bikin kamu ngiler untuk mencicipinya.

Nah bagi kamu yang ingin mencicipi pempeknya “wong kito nian” ini, jangan lupa mampir ke Utopia Collaboration Space (Samping Palembang Square Mall) yang dibuka dari jam 2 siang hingga jam 9 malam.

Sebab, berbeda dari pempek biasanya Pempek Syahmil Palembang menyulap ikan berduri menjadi pempek yang kaya nutrisi.

Dengan mengusung konsep pemberdayaan kampung nelayan lokal dan ibu ibu pesisir sungai musi, salah satu menu yang dijual Pempek Syamil Palembang yakni pempek hitam ikan sungai.

BACA JUGA:Serasa di Bali, 8 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

“Biasanya kan para penjual pempek itu menggunakan olahan ikan belida, gabus dan lainnya. Namun kami berbeda dengan membuat pempek olahan ikan lampam. Selain rasanya yang gurih, pempek ikan sungai ini juga memiliki kandung nutrisi yang banyak sehingga cocok di konsumsi oleh segala umur,” kata Owner Pempek Syamil, Kartini.

Dia menjelaskan, Ikan lampam atau biasa disebut iwak betina merupakan ikan yang jarang diminati masyarakat Kota Palembang. Selain tubuhnya yang kecil, ikan ini juga banyak memiliki duri halus pada tubuhnya. 

Menurut penelitian ikan lampam ini, memiliki banyak nutrisi yang baik bila dikonsumsi ibu hamil dan anak anak dalam masa pertumbuhannya. 

“Kami mengolah ikan berduri ini dengan menggunakan metode dan inovasi yang tepat sehingga menghasilkan pempek dengan citarasa yang enak dan kriuk serta dapat meningkatkan value atau nilai ekonomis dari ikan berduri ini,“ akunya kepada Palpres.com.

BACA JUGA:Mengenal 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan Beserta Julukan dan Sukunya

Diakuinya, pempek yang sudah berdiri sejak 2016 ini, sudah memiliki sertifikasi Halal MUI, Sertifikasi Kelayakan Pengolah (SKP), izin edar MD BPOM, dan juga SNI untuk memberikan keamanan pangan dan jaminan mutu kepada konsumen.

“Salah satu varian yang kami jual adalah pempek sehat mocaf gluten free. Pempek sehat mocaf ini terbuat dari ikan giling segar dan tepung mocaf atau biasa disebut tepung singkong yang banyak tumbuh di provinsi sumatera selatan. Tepung mocaf ini kami pilih untuk menyediakan produk pempek yang free gluten, tinggi kalsium dan serat untuk menjadi cemilan makanan sehat,” jelasnya. 

Seperti diketahui, Utopia Collaboration Space adalah ruang publik di Kota Palembang yang menyediakan Meeting room palembang, event palembang, Date Spot, Restaurant, Hall, Panggung dan lainnya di palembang.

Coworking Space di Kota PALEMBANG dengan lokasi yang strategis ini bisa menjadi rekomendasi kalian untuk menghilangkan penat dari kegiatan sehari-hari, untuk itulah buruan datang dan ajak keluarga, sahabat serta orang tercinta kalian untuk mengunjungi tempat yang hits ini.

Sumber:

Adblock test (Why?)


Hadir di Utopia Collaboration Space, Pempek Syamil Tawarkan Varian Menu Pempek - palpres.disway.id - PALPRES.COM
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...