Rechercher dans ce blog

Friday, January 13, 2023

Berhasil Turunkan BB 19 Kg Dalam 5 Bulan, Wanita Ini Punya Menu Andalan - detikFood

Jakarta -

Wanita ini berhasil turunkan berat badan 19 kg selama lima bulan. Ternyata ia punya menu makanannya yang sehat tapi tetap enak yang jadi andalannya.

Dulu wanita ini kecanduan pesan makanan dari aplikasi online, dan hobi ngemil cokelat serta keripik kentang. Wanita bernama Stephanie Neto ini viral di TikTok, karena kisah diet suksesnya yang singkat dan mampu mengubah penampilannya.

Dilansir dari DailyMailUK (11/01), wanita berusia 25 tahun ini merupakan content creator dari London, yang sempat kesulitan menurunkan berat badannya. Setelah ia makan berlebihan usai sang ayah meninggal dunia pada tahun 2022 lalu. Berat badannya pernah mencapai angka 78 Kg.

Baca Juga: Minum Es Kopi Susu Saat Diet? Ahli Gizi Tak Melarang Asal Caranya Begini" selengkapnya

Berhasil Turunkan BB 19 Kg Dalam 5 Bulan, Wanita Ini Punya Menu AndalanBerhasil Turunkan BB 19 Kg Dalam 5 Bulan, Wanita Ini Punya Menu Andalan Foto: DailyMailUK


"Saya merasa seperti kehilangan diri saya sepenuhnya. Saya mulai sulit jalan atau naik tangga, saya sadar seharusnya saya tidak seperti ini di usia awal 20an," jelas Neto.

Neto merasa kehilangan kepercayaan dirinya karena bentuk tubuhnya yang melonjak tajam. Dia sempat menerima ejekan karena bentuk tubuhnya, dan akhirnya memutuskan untuk mengubah pola makannya menjadi lebih sehat.

Salah satu yang rutin dikonsumsi adalah bubur dari oatmeal dengan aneka buah seperti pisang hingga strawberry untuk sarapan. Kemudian dia makan bagel dengan telur orak-arik untuk makan siang, dan ikan salmon dengan nasi dan sayuran untuk makan malam.

Jika ia masih merasa lapar, dirinya juga sering menyantap es krim rendah kalori. Serta rutin olahraga, salah satunya olahraga kardio.

Agar dietnya tidak terlalu menyiksa, dirinya sesekali masih memesan makanan yang disukainya. Dan menerapkan konsep diet 80/20, di mana 80% dia menyantap makanan sehat bernutrisi, sisanya sekitar 20% dia menyantap makanan yang disukainya.

"Saat orang diet, biasanya yang mereka pikirkan adalah makan lebih sedikit. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kita harus konsumsi kalori lebih sedikit dan mejaganya," ungkap Neto.

Berhasil Turunkan BB 19 Kg Dalam 5 Bulan, Wanita Ini Punya Menu AndalanBerhasil Turunkan BB 19 Kg Dalam 5 Bulan, Wanita Ini Punya Menu Andalan Foto: DailyMailUK

Selain es krim dirinya sering ngemil granola, oatmeal yang dipanggang, yoghurt hingga kue rendah kalori seperti brownies versi sehat.

Hasilnya berat badannya ini berhasil turun belasan kilogram dalam waktu kurang dari lima bulan saja. Sejak saat itu Neto kembali percaya diri dan merasa tubuhnya lebih sehat.

"Saya merasa luar biasa di dalam dan di luar tubuh. Kini saya berada di dalam kondisi yang paling kuat, bahagia dan sehat," pungkas Neto.

Kini Neto tetap rajin diet dan mengunggah konten makanan sehat serta video olahraganya di TikTok, untuk menginspirasi banyak orang yang akan memulai program diet mereka.

Baca Juga: Bisa Dicontek! Begini Menu Diet dari Ahli Gizi untuk Turunkan Berat Badan" selengkapnya

Simak Video "Cara Atur Porsi Makanan Biar Diet Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Adblock test (Why?)


Berhasil Turunkan BB 19 Kg Dalam 5 Bulan, Wanita Ini Punya Menu Andalan - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...