Rechercher dans ce blog

Saturday, January 7, 2023

Ampuh! Ini Menu Diet Mediterania, Diet Blue Zone dan Diet DASH, Bisa Kamu Siapkan Biar Panjang Umur - TribunJatim.com

Dari sekian banyak jenis pola makan yang diatur dalam diet, rupanya Diet Mediterania, Diet Blue Zone dan Diet DASH  memberi pengaruh besar bagi sebagian masyarakat dunia.


Menariknya, diet ternyata juga bermanfaat untuk menangkal penyakit kronis dan bisa membuat seseorang berumur panjang?
Rekomendasi diet untuk umur panjang
Ahli diet tersertifikasi, Amanda Holtzer, RD, mengatakan ada 4 model diet terbaik bagi seseorang yang ingin berumur panjang, tetap sehat, dan bugar di usia emasnya.
Lalu, apa sajakah itu? Berikut ini sejumlah model diet yang dapat dipraktikkan:

1. Diet Mediterania
Sebagai ahli diet, Holtzer mengaku akan mendorong pasiennya untuk menjalani diet Mediterania.
Diet Mediterania adalah model diet yang tidak membatasi asupan kalori dan tidak dirancang untuk menurunkan berat badan seseorang.
Diet ini hanyalah pola makan yang diikuti oleh orang-orang yang tinggal di negara-negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania.
Cara kerja diet Mediterania Saat menjalani diet Mediterania, Holtzer menyebut buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian sebagian besar boleh dimakan.
Namun, untuk ikan, susu, telur, dan unggas hanya dapat dinikmati dalam jumlah sedang, sementara daging merah, gula halus, dan makanan olahan harus dibatasi asupannya.
"Diet Mediterania juga mengutamakan lemak sehat, tetapi tidak dengan cara membatasi, tidak seperti keto yang makan banyak lemak dan tanpa karbohidrat," kata Holtzer.
"Diet Mediterania mendorong kita untuk makan lebih banyak lemak tak jenuh ganda dalam bentuk minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian," tambahnya.

Alasan diet Mediterania bisa membuat umur panjang Holtzer menerangkan, diet ini cocok bagi orang yang ingin berumur panjang karena makanan yang dikonsumsi ditekankan pada sumber tanaman.

Adblock test (Why?)


Ampuh! Ini Menu Diet Mediterania, Diet Blue Zone dan Diet DASH, Bisa Kamu Siapkan Biar Panjang Umur - TribunJatim.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...