Rechercher dans ce blog

Sunday, January 8, 2023

7 Menu Sarapan Ini Efektif Turunkan Berat Badan, Rasanya Enak! - detikFood

Jakarta -

Menurunkan berat badan bukan berarti harus berhenti mengonsumsi makanan. Menu-menu sarapan yang enak ini justru efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Banyak orang yang beranggapan bahwa ketika ingin menurunkan berat badan harus dengan menekan asupan makanan. Nyatanya nutrisi penting dari makanan jsutru sangat dibutuhkan untuk mendapatkan penurunan berat badan yang sehat.

Melewati waktu makan, terutama sarapan, bukan hal yang direkomendasikan dan dibenarkan oleh ahli. Ternyata waktu sarapan menjadi penting diperhatikan untuk mencegah asupan kalori berlebihan saat tubuh kelaparan.

Menurut ahli gizi ada beberapa makanan yang cocok untuk dikonsumsi jika ingin mengalami penurunan berat badan yang efektif. Daftar makanan-makanan enak ini bisa dilihat dan menjadi alternatif untuk sarapan sehat nan lezat.

Baca juga: 7 Biji Kopi Terpopuler di Dunia Menurut Taste Atlas, Ada dari Indonesia!

Berikut ini 7 menu sarapan untuk menurunkan berat badan menurut Women's Health:

7 Menu Sarapan Ini Efektif Turunkan Berat Badan, Rasanya Enak!Telur menjadi menu sarapan yang murah dan mudah untuk menurunkan berat badan. Foto: Getty Images/iStockphoto/4nadia

1. Telur

Mudah didapatkan dan dijual dengan harga yang lebih murah dari asupan protein lain membuat telur cocok dikonsumsi saat sarapan. Untuk mengolahnya, telur juga tak butuh teknik memasak yang merepotkan.

Gabrielle Tafur selaku ahli gizi dari Ohio, Amerika Serikat mengatakan bahwa telur bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun untuk menu sarapan. Mengonsumsi telur sebagai menu sarapan menjadi cara yang tepat untuk memenuhi asupan protein dan zat besi.

2. Selai kacang

Selai kacang yang legit dan nikmat selalu cocok dengan roti yang disantap saat sarapan. Tak hanya roti, selai kacang juga bisa saja dipadukan dengan buah-buahan agar lebih sehat.

Selagi dikonsumsi tidak dengan takaran yang berlebihan, selai kacang baik untuk menjadi sumber lemak sehat dan protein bagi tubuh. Jika ingin cara yang berbeda kamu juga bisa menambahkan selai kacang yang dicampur ke dalam smoothie.

3. Melon

Buah melon yang kaya air dan segar ini cocok untuk menyiapkan diri sebelum melakukan aktivitas seharian. Melon memiliki nutrisi, vitamin serta serat yang baik untuk membantu menjaga metabolisme tubuh.

Rasa manis yang alami pada melon juga mampu membantu produksi energi tanpa menambahkan kalori secara berlebihan. Tafur menyarankan untuk mengonsumsi melon dengan cara mengolahnya menjadi smoothie atau dinikmati dalam bentuk buah potong.

Menu sarapan untuk menurunkan berat badan lainnya ada di halaman berikutnya.

Adblock test (Why?)


7 Menu Sarapan Ini Efektif Turunkan Berat Badan, Rasanya Enak! - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...