Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 18, 2023

5 Makanan Berkuah yang Pas Disajikan saat Libur Imlek Tiba - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Rasa senang dirayakan sebagian besar masyarakat Tionghoa dalam beberapa hari ke depan, lantaran Imlek 2023 akhirnya datang. Tahun baru Cina ini pun menjadi perayaan spesial yang tak boleh dilewatkan lantaran membawa banyak keberuntungan.

Itulah kenapa beragam tradisinya dilakukan semua. Buat yang tak merayakan, tetap bisa menikmati hari libur nasional. Mumpung lagi berkumpul dengan keluarga juga, sajikan beberapa makanan berkuah lezat bikinan Madame Cin ini.

Apalagi momennya juga pas, karena bertepatan dengan musim hujan juga, sehingga bisa menghangatkan badan juga. Lantas, apa saja rekomendasi menu-menunya? Berikut pilihan terbaiknya.

2 dari 6 halaman

Pindang Ikan Bandeng

Jika bosan makan ayam dan daging, maka bisa coba menu ikan. Biar lebih menyegarkan, Madame Cin punya menu spesial berupa pindang ikan bandeng. Tenang, ikan bandengnya bebas bau tanah. Sudah begitu dimasak dengan higienis pula.

Paling penting, Madame Cin memasaknya menggunakan rempah-rempah alami, sehingga bikin kelezatan pindang ikan bandeng ini autentik banget. Selain itu, ditambahkan pula irisan tomat hijau dan cabai rawit juga. Hasilnya, rasa segar, pedas dan sedap langsung terasa saat dimakan.

3 dari 6 halaman

Soto Iga Babi

Buat yang suka soto dan babi, maka wajib banget mencoba kreasi soto iga babi buatan Madame Cin. Iga babinya dimasak dengan sangat baik, sehingga teksturnya begitu lembut. Selain itu, Madame Cin juga memasaknya menggunakan rempah alami yang melimpah.

Dalam satu sajiannya, menu ini dihidangkan dengan begitu lengkap. Ada iga babi, kentang, telur, risol, serta nasi putih yang pulen. Di atasnya juga ditambahkan emping, bawang goreng, acar dan juga jeruk limo. Kelezatan kuahnya sungguh tak main-main, sedapnya bikin lidah auto bergoyang.

4 dari 6 halaman

Kari Bihun Ayam Kampung

Ada pula menu berkuah bikinan Madame Cin lainnya yang tak kalah enak dicoba. Apa lagi kalau bukan kari bihun ayam. Berbeda dengan kari ayam yang menggunakan nasi, menu ini dihadirkan dengan kentang, telur dan bihun medan.

Ayamnya menggunakan ayam kampung yang dimasak sempurna dengan rempah-rempah pilihan. Rasanya begitu sedap dengan tekstur daging ayamnya yang lembut. Kuahnya yang medok dan kaya bumbu, bikin makan siang atau makan malam dengan menu satu ini jadi lebih istimewa.

5 dari 6 halaman

Bakso Urat Komplet

Makanan berikut yang juga tak kalah menarik adalah bakso urat komplet. Bakso uratnya begitu kenyal, berisi, sudah gitu porsinya mengenyangkan pula. Sajiannya kian lengkap dengan tambahan telur, mie dan risol.

Kaldunya begitu enak dan gurih, tetapi tetap ringan disantap. Hal inilah yang bikin bakso urat bikinan Madame Cin ini cocok dengan lidah banyak orang. Apalagi jiak dimakan saat hujan-hujan, rasanya begitu spesial.

6 dari 6 halaman

Gulai Ikan Kakap

Menu berkuah lainnya yang bisa dicoba dari Madame Cin adalah gulai kakap ikan. Bukan kepala saja, tetapi dapat dinikmati sampai puas satu ekor ikan kakap penuh. Menu ini cocok banget buat yang suka makan ikan.

Apalagi Madame Cin juga memasaknya menggunakan rempah-rempah alami. Hal ini menjadikan kuah gulainya begitu nampol dan kaya cita rasa nusantara. Nikmati dengan nasi panas hangat, niscaya akan bikin makan siang terasa memuaskan.

Gimana, tertarik untuk mencobanya? Pre-order saja lewat ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Adblock test (Why?)


5 Makanan Berkuah yang Pas Disajikan saat Libur Imlek Tiba - Liputan6.com
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...