Rechercher dans ce blog

Thursday, October 19, 2023

Terungkap 5 Menu 'Sultan' di Dunia, Harganya sampai Ratusan Juta! - detikFood

Jakarta -

Sejumlah restoran menawarkan hidangan mewah yang harganya mencapai ratusan juta. Seperti 5 makanan ini yang terpilih sebagai makanan termahal di dunia. Apa keistimewaannya?

Ketika hendak menikmati sebuah makanan, beberapa orang tidak sekadar memedulikan rasa. Banyak juga yang memperhatikan kualitas, bahan-bahan, penyajian, hingga harga makanan tersebut.

Saat ini pun sangat mudah menemukan variasi makanan, mulai dari makanan murah sampai makanan mahal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun makanan murah digemari, tetapi tidak sedikit juga orang yang mencari dan penasaran ingin menikmati hidangan mewah. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi mencicipi hidangan mewah yang dikenal punya keistimewaan tersendiri.

Di antara banyaknya makanan di dunia, rupanya ada 5 makanan yang dianggap termahal. Makanan-makanan ini pun ditawarkan dengan harga tinggi, mencapai ratusan juta!

Berikut 5 makanan termahal di dunia, seperti yang dirangkum dari thesun.co.uk (14/10).

1. Koktail seharga Rp 287 juta

Terungkap 5 Menu 'Sultan' di Dunia, Harganya sampai Ratusan Juta!Koktail ini menjadi mahal karena terdapat berlian mewah di dalamnya. Foto: SWNS

Ritz-Carlton di Tokyo, Jepang menawarkan segelas koktail spesial, bernama "Diamond Are Forever Martini."

Segelas koktail ini diklaim menjadi koktail termahal di dunia, karena harganya sekitar £15.000 atau mencapai Rp 287 juta.

Minuman ini terdiri dari Absolut Elyx Vodka, sedikit sentuhan perasan jus lemon yang kemudian diaduk dan dikocok. Racikan minuman ini pun diletakkan dalam gelas bening kaca.

Namun, yang membuat minuman ini mahal bukan hanya karena bahannya, melainkan juga karena terdapat berlian yang menempel di bagian bawah gelas.

2. Burger premium seharga Rp 83 juta

Terungkap 5 Menu 'Sultan' di Dunia, Harganya sampai Ratusan Juta!Burger ini juga menjadi salah satu yang mahal karena komposisinya terdiri dari wagyu, kepting Alaska, dan caviar. Foto: SWNS

Burger premium ini juga menjadi salah satu hidangan termahal di dunia. Sebab, komposisinya terdiri dari daging wagyu, kepiting Alaska, dan caviar, yang mana ketiga bahan dasar ini memang terkenal mahal.

Seporsi burger itu pun kemudian di dekorasi dengan hiasan daun emas untuk memberi kesan yang semakin mewah.

Dengan bahan-bahan yang sangat premium, burger ini pun kemudian dijual dengan harga £4.500 atau sekitar Rp 83 juta. Burger mewah ini bisa ditemui di restoran De Daltons Diner di Voorthuizen, Belanda.

Daftar makanan mahal di dunia lainnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Cheong Fun di Fresh Market PIK"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Terungkap 5 Menu 'Sultan' di Dunia, Harganya sampai Ratusan Juta! - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...