Rechercher dans ce blog

Saturday, September 9, 2023

Ternyata Ini 7 Menu Diet Sehat ala Shanty Denny yang Sukses Turunkan BB 14 Kg - HaiBunda

Jakarta -

Setelah membawakan acara kuliner, istri Denny Cagur, Shanty Denny, harus menjaga berat badannya tetap ideal. Ia pun pernah susut hingga 14 kilogram, Bunda.

Shanty mengaku perlu berusaha ekstra untuk menurunkan berat badannya karena memiliki pekerjaan yang mengharuskannya untuk memakan berbagai macam hidangan. Ia pun melakukan diet agar pekerjaan dan kesehatannya tetap seimbang.

Pada tahun 2021, Shanty berhasil menurunkan berat badannya hingga 14 kilogram dalam waktu empat bulan. Ternyata, Shanty menjalani defisit kalori dengan mengatur porsi makan yang ketat.


Banner Hari Olahraga Nasional

Menu diet ala Shanty Denny

Bagaimana menu diet Shanty kala itu yang berhasil menurunkan berat badan 14 kg? Mengutip dari detikFood, berikut ini deretan menu diet ala Shanty Denny:

1. Sarapan putih telur

Shanty menjalani diet sehat berdasarkan saran dokter gizinya. Ia dianjurkan memilih menu diet untuk sarapan yang tinggi protein.

Shanty pun memilih menu sarapan dua butir telur rebus tapi yang dikonsumsi hanya bagian putihnya saja. Shanty menambahkan kecap untuk meningkatkan cita rasanya.

2. Tetap makan nasi putih untuk makan siang dan malam

Shanty tetap makan nasi putih walau sedang diet. Hanya saja porsinya dikurangi dan disesuaikan dengan lauknya.

Shanty juga berusaha mengatur jadwal makan setiap hari. Misalnya saja untuk jadwal makan siang ditetapkan pukul 12.00. Ia hanya mengonsumsi dua sendok makan nasi putih dan lauk berupa protein hewani (ikan atau ayam) serta sayuran.

Sementara untuk makan malam, Shanty hanya makan tiga sendok makan nasi putih.

3. Memilih ayam tanpa lemak

Untuk protein hewani, Shanty memilih ayam tanpa lemak. Shanty mengonsumsi ayam tanpa tulang dan lemak dengan berat sekitar 55 gram.

Cara masak ayam pun harus diperhatikan. Tidak disarankan digoreng atau ditambahkan santan.

Shanty mengonsumsi ayam dengan menumisnya tanpa menggunakan minyak. Bumbunya bahkan sederhana hanya memakai garam serta merica saja.

4. Ikan

Agar lebih bervariasi, Shanty memilih mengganti ayam dengan ikan sebagai alternatif protein hewani setiap kali makan. Berbagai jenis ikan, seperti kakap, tuna, atau tongkol menjadi pilihan.

Sama dengan ayam, beratnya tidak lebih dari 55 gram setiap makan. Tentu saja tidak dimasak dengan minyak goreng.

5. Sayuran hijau

Sepertinya diet turun berat badan tanpa sayuran hijau terasa ada yang kurang ya. Menu diet sayuran hijau yang dibuat Shanty Denny biasanya selalu direbus dengan tambahan bumbu bawang putih, bawang merah, merica, serta garam.

Porsi menu sayuran hijau sekitar dua sendok makan untuk siang dan malam. Berbagai variasi sayuran hijau bisa menjadi pilihan dalam menu diet Shanty Denny.

6. Makan buah melon sebagai camilan

Ada yang unik dari menu diet Shanty Denny. Ia hanya mengonsumsi buah melon sebagai camilan sebanyak 75 gram pada siang hari. Kemudian buah melon juga menjadi camilan malam hari paling lambat pukul 21.00 dengan porsi 50 gram saja.

7. Minimal 3 liter air putih setiap hari

Setiap hari, Shanty harus mengonsumsi minimal tiga liter setiap hari. Cara mudahnya, ia menyiapkan dua botol air mineral berukuran besar untuk dihabiskan dalam waktu satu hari.

Shanty berusaha disiplin minum air putih. Bahkan sesekali minum lebih dari tiga liter agar dietnya menjadi lebih efektif.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Cek video ini Bun untuk cari inspirasi sehat dari Bunda seleb yang hobi lari:

[Gambas:Video Haibunda]

(mua/fir)

Adblock test (Why?)


Ternyata Ini 7 Menu Diet Sehat ala Shanty Denny yang Sukses Turunkan BB 14 Kg - HaiBunda
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...