Rechercher dans ce blog

Tuesday, September 12, 2023

7 Rekomendasi Menu Makan Siang Rumahan Buat Seminggu, Sehat dan Lezat! - detikFood

Jakarta -

Ada berbagai ide dan rekomendasi menu makan siang yang kamu bisa pilih. Mulai dari hidangan sayuran yang segar hingga pilihan daging yang lezat.

Makanan yang cocok untuk makan siang apa? Simak daftar lauk untuk menemani nasi sebagai rekomendasi menu makan siang kalian.

Rekomendasi Menu Makan Siang Sehat dan Sederhana

Dikutip dari ebook bertajuk Menu Favorit Makan Siang + Sarapan karya Puspa Swara dan Maryam Kalangi, berikut merupakan rekomendasi makanan yang cocok untuk menu makan siang seminggu ala rumahan.

1. Senin: Tumis Bayam Jagung Tahu

Tumis bayam jagung adalah salah satu menu makan siang yang sehat, sederhana dan enak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sesuai namanya, hidangan ini terdiri dari sayur bayam, jagung, dan tahu yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah yang bisa disesuaikan dengan selera.

2. Selasa: Tuna Tumis Cabai

Nasi Tuna TumisNasi Tuna Tumis. Foto: dok.detikfood

Ikan tuna merupakan sumber protein yang baik serta kaya akan asam lemak omega-3. Kombinasi rasa pedas dari cabai kering dan cita rasa gurih dari tuna, membuat hidangan ini cocok untuk makan siang yang sehat.

Pilihlah ikan tuna yang masih segar, jika tidak ada ikan tuna bisa diganti ikan kakap fillet.

3. Rabu: Gurame Asam Manis

Gurame Asam ManisGurame Asam Manis Foto: dok. detikFood

Gurame asam manis akan menawarkan paduan cita rasa gurih dan segar, sehingga sering menjadi pilihan favorit untuk makan siang. Hidangan ini menggabungkan ikan gurame yang lembut, dengan saus asam manis yang khas.

4. Kamis: Capcay

Ilustrasi capcayIlustrasi capcay. Foto: Getty Images/iStockphoto/Ahmad Aji Santoso

Capcay adalah lauk yang kaya akan sayuran, dengan campuran bumbu seperti, kecap manis, bawang putih, garam, hingga lada. Sehingga membuat menu ini punya rasa yang gurih dan sedikit manis.

Kamu juga bisa mencampurkan daging atau seafood, bakso, atau sosis agar hidangan ini semakin cocok disajikan untuk makan siang.

5. Jumat: Chicken Drumstick

Chicken drumstickChicken drumstick. Foto: Getty Images/iStockphoto/Amarita

Chicken drumstick adalah rekomendasi menu makan siang yang banyak disukai. Pasalnya, daging ayam yang juicy membuatnya cocok sebagai rekomendasi menu makan siang yang menggugah selera.

Jika ingin renyah bisa ditambah tepung serbaguna, atau kamu juga bisa mengolahnya sebagai ayam bakar.

6. Sabtu: Cumi Goreng Tepung

cumi goreng tepungcumi goreng tepung. Foto: dok.Detikfood

Cumi goreng tepung adalah makanan dengan tekstur renyah dan cita rasa yang khas dari cumi yang dibalut dengan tepung. Rasa bisa disesuaikan dengan berbagai bumbu dan saus.

Menu ini bisa dibuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti garam dan merica, bisa pula dengan campuran saus bumbu pedas atau asam manis.

7. Minggu: Kailan Cah Ayam

Makanan ini akan menggabungkan sayuran hijau yang khas dengan daging ayam yang lezat. Kamu bisa menyesuaikan rasa kailan cah ayam dengan bumbu dan saus, mulai dari yang pedas atau yang manis.

Tipsnya, jangan terlalu lama merebus baby kailan, cukup diaduk sebentar agar tidak terlalu layu dan masih terlihat hijau.

Itu tadi rekomendasi menu makan siang yang mungkin bisa detikers pilih untuk disajikan di rumah. Selain itu, detikers juga bisa menyesuaikan bahan dan bumbunya sesuai selera pribadi. Selamat memasak!

Simak Video "Tengkleng Jagoan Jokowi di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/inf)

Adblock test (Why?)


7 Rekomendasi Menu Makan Siang Rumahan Buat Seminggu, Sehat dan Lezat! - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...