Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 8, 2023

Yuk Cicipi Lezatnya Aneka Menu Vegetarian di Mimilu, Ada Rendang Jamur dan Jengkol - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menyantap makanan tanpa daging rasanya memang tidak mudah dilakukan karena kandungan protein tersebut terbiasa didapatkan sejak kecil.

Para vegetarian biasanya mengganti daging dengan kandungan protein lain seperti jamur, tahu, dan tempe.

Merubah pola makan menjadi seorang vegetarian memang tidaklah mudah. Hal ini pun dirasakan oleh pemilik Mimilu, Mei Suling yang menghadirkan menu vegetarian di restorannya.

Mei Suling mengatakan di Mimilu, ia tidak menghadirkan menu daging, namun terdapat pilihan lain yang bisa dinikmati dan nyaman di lidah.

"Menu yang ada di sini dibuat dari resep nenek yang turun temurun, mengusung konsep dapur sehat alami tetapi stylenya peranakan," kata Mei Suling saat ditemui di Mimilu, Jalan Bukit Dago Utara No 28, Kota Bandung.

Baca juga: Kuliner Unik di Indramayu, Lezatnya Mie Ayam Bakso dalam Mangkuk Buah Kelapa Wong Waled

Ragam menu yang ada di Mimilu diantaranya adalah bubur mandarin, kwetiaw goreng medan, nasi rendang jamur, nasi rendang jengkol, nasgor lengkoas, lasagna, goldenmonkey pinkybunny, grasshopper dan masih banyak lagi.

Menu bubur mandarin ini dikatakan Mei cukup banyak yang menyukainya terutama saat jam sarapan.

Untuk membuat bubur vegetarian ini, Mei mengatakan prosesnya cukup lama tidak seperti bubur biasanya.

"Prosesnya cukup sulit karena biasanya ya pakai ayam saja, kalau aku membuat 12 jenis bumbu supaya rasanya gurih tanpa menggunakan bahan hewani," ujar Mei.

Menu unik lainnya yang patut dicoba adalah nasi rendang jamur dan nasi rendang jengkol karena biasanya rendang identik dengan daging sapi.

Mei mengatakan jamur dan jengkol ini menjadi pengganti daging namun di masak dengan teknik rendang.

"Rendang itu kan sebenarnya teknik memasak ya tapi memang identik dengan dagingnya. Jadi jamur dan jengkol ini dimasak dengan cara merandang yaitu memasak santan hingga kering dengan perlahan," kata Mei.

Mei menggunakan jamur tiram untuk membuat rendang jamur ini.

Adblock test (Why?)


Yuk Cicipi Lezatnya Aneka Menu Vegetarian di Mimilu, Ada Rendang Jamur dan Jengkol - Tribun Jabar
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...