Rechercher dans ce blog

Friday, August 4, 2023

Ria Ricis Berikan Menu MPASI Otak Sapi untuk Moana, Ini Kata Dokter Anak - HaiBunda

Jakarta -

Kehidupan Ria Ricis selalu menarik perhatian, terutama dalam urusan parenting. Belum lama ini, Ricis bahkan mengungkap telah memberikan sang anak, Cut Raifa Aramoana, menu MPASI dari bahan yang tidak biasa.

Hal ini diungkapkan oleh Ricis beberapa waktu lalu ketika menghadiri sebuah acara bersama Moana. Ia membocorkan salah satu menu MPASI Moana adalah otak sapi.

Terkait pernyataan Ria Ricis tersebut, salah satu dokter spesialis anak ikut bersuara. Kira-kira bagaimana pendapatnya?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Kata dokter soal otak sapi untuk MPASI

Dokter spesialis anak, dr. Aisya Fikritama, mengungkapkan pendapatnya pada akun TikTok-nya tentang otak sapi sebagai menu MPASI anak. Sebelumnya, HaiBunda sudah mendapat izin dari dr. Aisya dan diperbolehkan untuk mengutip pernyataannya ini.

Dalam video yang dibuatnya, dr. Aisya mengatakan bahwa otak sapi tidak direkomendasikan untuk orang dewasa karena memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Namun, otak sapi cukup bernutrisi untuk bayi dan balita.

"Otak sapi ini tidak direkomendasikan untuk orang dewasa karena mengandung kolesterol yang cukup tinggi," ungkapnya dikutip akun TikTok-nya @dr.aisyfik, Jumat (4/8/2023).

"Tetapi otak sapi ini sangat bernutrisi untuk bayi dan balita terutama untuk yang sedang mengalami fase MPASI," sambungnya.

Kandungan otak sapi

Dalam unggahan yang sama, dr. Aisya menjelaskan apa saja nutrisi yang terkandung di dalam otak sapi, Bunda. Misalnya saja selenium, tembaga, hingga asam amino.

Selenium dalam otak sapi bermanfaat untuk mencegah radikal bebas. Sementara itu, tembaga bisa membangun imunitas yang kuat.

Lebih lanjut, dr. Aisya menyebut otak sapi mengandung vitamin B5 serta B12 yang baik untuk anak. Terdapat pula 9 asam amino esensial yang dibutuhkan untuk tumbuh dan kembang anak.

"Selain itu, otak sapi juga mengandung vitamin B5 dan B12. B5 ini berfungsi untuk mengubah makanan menjadi energi. B12 untuk menjaga sistem saraf dan perkembangan sel darah merah yang baru," jelasnya.

"Otak sapi juga mengandung 9 asam amino esensial lengkap yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang Si Kecil," lanjut dr. Aisya.

Ketika membuat MPASI anak, dr. Aisya berpesan agar Bunda memperhatikan komposisi yang ada di dalam makanannya, ya. Mulai dari karbohidrat, protein, hingga mineral.

"Jadi perhatikan lagi komposisinya apakah sudah memenuhi komposisi yang dianjurkan yang terdapat karbohidrat, protein hewani, dan juga lemak. Dan jangan lupa untuk kandungan vitamin-vitamin dan mineral," imbuhnya.

Selain otak sapi, kira-kira bahan makanan apa lagi yang baik untuk MPASI anak? Simak selengkapnya pada laman berikutnya, yuk.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Adblock test (Why?)


Ria Ricis Berikan Menu MPASI Otak Sapi untuk Moana, Ini Kata Dokter Anak - HaiBunda
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...