Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 15, 2023

Ini 5 Menu Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dipesan Online - detikFood

Jakarta -

Banyak restoran bekerjasama dengan jasa pesan antar makanan online. Meskipun sebagian besar makanan di resto bisa dipesan, tetapi ada pilihan terbaik dan terburuknya.

Dengan hadirnya layanan pesan antar makanan online, banyak pelanggan lebih memilih untuk memanfaatkan layanan tersebut. Sebab, hal ini lebih praktis dan mudah. Pelanggan bisa memesan makanannya kapan saja, menunggu beberapa saat di rumah, dan langsung menikmatinya.

Meskipun sebagian besar menu di restoran bisa dipesan, tetapi pelanggan juga perlu memperhatikan jenis makanannya. Tidak semua makanan efektif dipesan secara online. Beberapa makanan punya kualitas menurun jika tidak langsung disantap saat masih hangat.

Oleh karena itu, daripada mendapat makanan yang sudah dingin dan tidak enak, sebaiknya perhatikan 5 jenis makanan terbaik dan terburuk untuk dipesan online. Hal ini disampaikan chef Shawn Matijevich seperti dirangkum dari huffpost.com (03/08).

1. Sup dan rebusan

Sup terenak di duniaSup atau rebusan aman dipesan online. Uap dari kemasannya tidak berdampak negatif ke tekstur dan rasa sup. Foto: Shutterstock

Sup atau rebusan mungkin dianggap tidak enak jika tidak langsung di makan. Namun, dalam hal pengiriman, makanan ini justru menjadi pilihan terbaik. Sup dan rebusan adalah olahan makanan panas dan lembab. Setelah dikemas dan dikirim, sup akan mengeluarkan uap yang mengembun, berubah dari bentuk gas menjadi cair karena kehilangan energi panas.

Ketika uap mendingin, terbentuk tetesan yang jatuh kembali ke mangkuk makanan. Matijevich mengungkap, proses ini bersifat siklus dan tidak akan berdampak negatif pada struktur rasa dan tekstur sup atau rebusan.

Meskipun pesanan berkuah sudah dingin saat sampai rumah, tetapi jenis makanan ini sangat mudah dipanaskan kembali. Menghasilkan tampilan dan kualitas rasa yang tidak akan menurun. Proses pemanasan pun bisa dilakukan dengan microwave atau dengan bantuan panci di kompor.

2. Sushi

Sushi Kiromon, termahal di duniaSushi juga aman dipesan karena makanan ini tetap enak meski lama dalam perjalanan. Foto: (dok Sushi Kiromon)

Sushi tidak hanya dinikmati di restoran, tetapi bisa juga dinikmati melalui layanan pesan antar makanan. Sushi menjadi pilihan cocok bagi mereka yang tidak mau makan terlalu berat tapi tetap mengenyangkan.

Sushi merupakan gulungan nasi berisi rumput laut, sashimi, dan sayuran segar. Matijevich mengungkap, sushi memang disajikan pada suhu ruangan. Karenanya, sekalipun dibawa dalam perjalanan, sushi tetap akan enak. Namun, pastikan sushi dipisah dengan makanan panas lain yang dipesan.

Makanan terburuk yang sebaiknya tidak dipesan online bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Simak Video "Pasta by The Park yang Hidden Gem di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Ini 5 Menu Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Dipesan Online - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...