Rechercher dans ce blog

Thursday, August 10, 2023

10 Menu Terpopuler dari Sumatera Menurut Taste Atlas Diborong Sumbar, Ada Hidangan Favoritmu? - Harian Haluan - Harian Haluan Network

HARIANHALUAN.COM – Indonesia terkenal dengan kulinernya yang berempah dan variatif sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata kuliner di sini.

Salah satunya adalah Pulau Sumatera, menu kuliner khas Sumatera punya ciri khas tersendiri dibandingkan dengan kuliner di pulau lain yang ada di Indonesia.

Berikut 10 menu terpopuler yang berasal dari Sumatera menurut Taste Atlas, tiga menu di antaranya diborong oleh Sumatera Barat (Sumbar). Wah kira-kira ada hidangan favoritmu tidak ya?

Baca Juga: Yuk Jalan-Jalan dengan Hemat ke Sumatera, Begini Caranya Bagi yang Tertarik Pergi dari Jakarta ke Palembang

Taste Atlas adalah sebuah website yang berisi panduan perjalanan pengalaman yang mengulas hal berbau kuliner seperti resep, review dari kritikus, restoran terkenal, hingga hidangan populer dari suatu wilayah atau negara.

Arsik – Sumatera Utara

Arsik adalah hidangan khas yang berasal dari suku Mandailing dan Batak Toba, Sumatera Utara.

Hidangan ini biasanya diolah dengan ikan mas yang direbus dengan berbagai bumbu dan rempah.

Arsik selalu menjadi sajian tradisional daerah tersebut dengan ikan selalu disajikan utuh, melambangkan seluruh kehidupan manusia, dan biasanya dihidangkan dengan kuah yang kental dan pedas.

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Padang Ekonomis Harga Mulai dari Rp5 Ribuan Saja Loh, Tanboy Kun: Approved, Lamak!

Tekwan – Palembang

Tekwan adalah sup bakso ikan tradisional Indonesia.

Komponen penting dari hidangan ini adalah bakso ikan tekwan, dan dari itulah makanan ini kemudian dinamakan sebagai Tekwan.

Tekwan terbuat dari campuran ikan, tapioka, dan tepung, direbus atau digoreng sebelum ditambahkan ke dalam kuah.

Adblock test (Why?)


10 Menu Terpopuler dari Sumatera Menurut Taste Atlas Diborong Sumbar, Ada Hidangan Favoritmu? - Harian Haluan - Harian Haluan Network
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...