Rechercher dans ce blog

Monday, July 3, 2023

Ayam Broast Apel dan Pudding Jadi Sajian Menu Selamat Jalan Bagi 767 Jamaah Haji Batam dan Jakarta - Tribun Timur

TRIBUN-TIMUR.COM -- Otoritas konsumsi misi haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi di Makkah, Senin (3/7/2023) pagi ini, kembali memantau persiapan sajian menu Selamat Jalan, bagi jamaah dari dua kloter awal yang akan terbang kembali ke Tanah Air.

Nasi ayam broast, saus sambel, buah apel dan pudding, akan jadi menu terakhir sekitar 767 jamaah dari kloter BTH 01 Batam dan JKG 01 Jakarta, tengah malam ini.

Jamaah dijadwalkan mulai meninggalkan dua hotel di Makkah menu Jeddah, selepas shalat Isya, dan boarding pukul 21.00 WAS.

Pemantauan ini hanya berselang sehari menjelang penerbangan perdana dua kloter awal dari Jeddah ke embarkasi Batam (kloter BTH 01) dan Jakarta (JKG 01), pukul 00.05 WAS dan 00.15 WAS, dari King Abdul Aziz Airport (JED).

Fokus pemantau tim katering Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi ini adalah meal stocking, dapur dan kesiapan distribusi meal box ke Hajj Departure Terminal KAAAI Jeddah.

"Kemarin tim sudah pantau rantai pasok bahan makanan Selamat Jalan, hari ini tim cek lagi manajemen distribusinya," kata Kepala Bidang Konsumsi PPIH Arab Saudi M Agus Syafi' kepada Tribun, pagi tadi.

Agus Syafi', mengirim beberapa dokumentasi video proses pemantauan timnya di dapur katering Golden Guest Restaurant di kawasan Bandara KAAI.

Golden Guest adalah satu-satunya mitra konsumsi PPIH di Jeddah.

Dapur areomeal ini berada di public close area layanan bandara terbesar di Arab Saudi ini.

"Di Jeddah kita cuma satu mitra, Golden Guest itu. Terbanyak di Makkah 54 dapur katering dan di Madinah 21," kata Agus menjawab pertanyaan Tribun.

Secara umum, selama masa kepulangan jamaah ke Tanah Air, dapur Golden Guest akan melayani sekitar 110 ribu meal box selama 15 hari masa pemulangan jamaah gelombang I (Jeddah- Indonesia).

Masa debarkasi jamaah Gelombang I (Jeddah - Indonesia) mulai 4 hingga 18 Juli 2023.

Sedangkan pemulangan gelombang II (Madinah - Indonesia) mulai 19 Juli hingga 2 Agustus 2023.

"Kalau dulu (23 Mei 2023) di Madinah, menu selamat datangnya disiapkan masing-masing hotel jamaah, untuk menu selamat jalan dihandling satu katering di Bandara Jeddah," kata alumnus IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Adblock test (Why?)


Ayam Broast, Apel dan Pudding Jadi Sajian Menu Selamat Jalan Bagi 767 Jamaah Haji Batam dan Jakarta - Tribun Timur
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...