Rechercher dans ce blog

Thursday, June 15, 2023

Ini 5 Menu Makan Siang Paling Digemari Karyawan Kantoran di Jakarta - detikFood

Jakarta -

Pemilihan menu makan siang memang kembali ke selera masing-masing. Tapi di Jakarta, banyak karyawan kantoran yang suka dengan menu makanan sejuta umat.

Berbeda dengan makan di dalam mall atau kafe, untuk sehari-harinya banyak karyawan kantoran di Jakarta yang lebih memilih opsi makan siang murah meriah, di penjual makanan kaki lima.

Selain karena harganya lebih ramah di kantong, pilihan makanannya pun beragam dan pastinya mengenyangkan. Dari sekian banyak menu makan siang yang ada, di Jakarta ada beberapa menu makan siang paling populer karena selalu laris manis di siang hari.

Mulai dari nasi rames ala warteg, nasi Padang yang penuh kuah gulai dan sambal, hingga makanan gerobak seperti mie ayam dan bakso.

Berikut beberapa menu makan siang favorit karyawan kantoran di Jakarta berserta rekomendasinya.

1. Nasi Padang

Ini 5 Menu Makan Siang Paling Digemari Karyawan Kantoran di JakartaIni 5 Menu Makan Siang Paling Digemari Karyawan Kantoran di Jakarta Foto: detikFood

Di posisi pertama, ada menu nasi Padang yang paling banyak diminati orang-orang saat makan siang. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warung makan Padang, hingga restoran Padang di area perkantoran. Bahkan banyak nasi Padang yang dijual menggunakan gerobak di pinggir atau belakang gedung kantor.

Berbeda dengan nasi Padang kelas restoran ternama yang bisa dibilang mahal. Nasi Padang favorit karyawan kantoran ini dari segi harga jauh lebih murah. Bahkan biasanya ada paket nasi Padang Rp 12.000, sudah lengkap dengan nasi, aneka kuah gulai, sayur nangka, dan pilihan lauk ukuran mini seperti ayam goreng, ikan bakar, rendang hingga paru.

Salah satu nasi Padang incaran karyawan kantoran ada RM Berkah Masakan Padang Kuningan di area Kuningan, Jakarta Selatan. Di sini kisaran harga nasi rames dari Rp 17.000 saja. Kalau mau paket lengkap dengan tahu tempe hingga es teh cukup bayar Rp 23.000.

2. Nasi Rames Warteg

Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk LebihNasi Warteg. Foto: detikFood

Di posisi kedua ada nasi rames ala warteg yang menjadi juara selanjutnya dari menu makan siang yang paling banyak dicari oleh karyawan kantoran di Jakarta. Mirip dengan nasi Padang, nasi rames warteg ini pilihan lauknya beragam dan lengkap. Dari sayur sampai ayam goreng ada.

Kisaran harganya dari angka Rp 12.000, bisa lebih murah lagi tergantung dengan pilihan lauk. Salah satu warteg favorit karyawan di Jakarta ada Warteg Agung Gandaria, buka selama 24 jam dan makanan yang disajikan selalu fresh karena dimasak secara berkala.

Makanan di sini lengkap, dari ayam goreng, ikan bakar, aneka pepes, telur asin, mie goreng, orek tempe, kikil, tumis kerang, usus, sampai aneka gorengan seperti bakwan dan tempe.

3. Nasi Goreng

Ini 5 Menu Makan Siang Paling Digemari Karyawan Kantoran di JakartaIni 5 Menu Makan Siang Paling Digemari Karyawan Kantoran di Jakarta Foto: detikFood


Menu makanan sejuta umat selanjutnya ada nasi goreng, yang tak kalah laris manis di jam makan siang. Menu yang satu ini biasa ditemukan di gerobak nasi goreng, hingga di warung makan sederhana di sekitar kantor.

Kisaran harganya beragam, dari Rp 15.000 sudah bisa makan nasi goreng lengkap dengan kerupuknya. Kalau bingung mau makan siang dengan menu nasi goreng enak murah meriah, dan banyak pilihannya, bisa cek Pondok Si Bungsu.

Tempat makan ini cabangnya di Jakarta ada di mana-mana, letaknya tak jauh dari area perkantoran. Kisaran harga nasi gorengnya dari Rp 18.000 saja, pilihannya lengkap mulai dari nasi goreng ayam, bakso, hingga seafood.

Simak Video "Antre Sejam Demi Segarnya Jus Buah Rp 15 Ribuan"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Ini 5 Menu Makan Siang Paling Digemari Karyawan Kantoran di Jakarta - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...