Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 14, 2023

Harga Ayam Naik Pemilik Rumah Makan di Pangkalpinang Tak Mau Latah Ikut Menaikkan Harga Menu - PosBelitung.co

POSBELITUNG.CO, BANGKA -`Meski harga jual ayam di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengalami kenaikan, namun sejumlah pemilik rumah makan masih bertahan dengan harga jual normal seperti biasanya.

Pemilik rumah makan ada yang tak mau latah menaikkan harga jual menu ayam, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya biasanya kenaikan harga tak berlangsung lama.

Seperti halnya Owner Warung Lempah Kuning Bang Agoes, Agus Setiawan, yang memilih bertahan menjual aneka menu ayam dengan harga normal, yakni mulai Rp25 ribu per porsi.

"Kami berkomitmen untuk mempertahankan harga jual sekarang. Memang ada kenaikan dari bahan pokok ayam. Tapi selayaknya sebagai pelaku usaha, tidak latah dengan langsung menaikkan harga, toh kenaikan pun biasanya tidak berlangsung lama," tutur Agoes kepada Bangkapos.com, Rabu (14/6/2023).

Meski harga ayam naik, dia menilai dengan harga jual yang ditetapkan ini masih mendapatkan keuntungan.

"Karena saat ini yang cenderung naik hanya harga ayam. Jadi kalau pun dikalkulasikan per bulan, lebih banyak harga stabil dari pada harganya mahal," ujarnya.

Dia berharap pemerintah daerah atau dinas terkait dapat memberi solusi bagi masyarakat agar harga bahan pokok ini tetap stabil.

Sementara itu, kenaikan harga ayam yang dinilai hampir dua kali lipat harga sebelumnya juga dikeluhkan pemilik rumah makan Warung Makmok, Ines.

Meski harga ayam naik, Ines mengemukakan harga jual makanan, khususnya ayam, yang ditawarkan masih tetap sama.

Dia tak menampik akan menaikkan harga jual ayam ini apabila biaya produksi dan pendapatan sudah tidak wajar.

"Ayam saat ini naik drastis, bahkan hampir dua kali lipat. Karena sebelumnya harga ayam yang kita beli dari pedagang hanya berkisar di harga Rp28.000 per kilogram, sekarang ini Rp40.000. Kebetulan kita baru buka, jadi masih jual harga normal,” tuturnya.

“Dan saat ini juga harga bahan pokok masih stabil. Tetapi apabila semua sudah naik, maka mau tidak mau kita harus menaikkan harga," tandas Ines.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Adblock test (Why?)


Harga Ayam Naik, Pemilik Rumah Makan di Pangkalpinang Tak Mau Latah Ikut Menaikkan Harga Menu - PosBelitung.co
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...