Rechercher dans ce blog

Saturday, May 20, 2023

Ojol Curhat ke Rigen Soal Menu yang Paling Laris Dipesan Pelanggan - detikFood

Jakarta -

Seorang sopir ojol diajak makan soto bersama stand up comedian, Rigen. Selain menikmati soto, ia juga mengungkap restoran dan jam pesanan ojol paling ramai.

Dengan adanya aplikasi ojek online membuat penumpang lebih mudah bepergian. Terlebih saat ini, aplikasi tersebut juga menyediakan layanan pesan antar makanan yang memudahkan pelanggan memesan makan dari mana saja.

Terlepas dari kemudahan yang dirasakan oleh penumpang, ada perjuangan sopir ojol yang kesehariannya bertugas mengantar jemput atau membeli dan mengantar pesanan makan. Di jam-jam sibuk, tugasnya akan semakin berat.

Pelanggan atau penumpang mungkin kurang peduli dengan jam-jam sibuk sopir ojek online. Namun pernah kah terlintas di pikiran, restoran mana saja yang paling banyak menerima pesanan dan kapan waktu tersibuk mereka? untuk menjawab rasa penasaran itu, sopir ojol ini pun mengungkapnya.

Seorang sopir ojol mengungkap dalam unggahan video YouTube di akun Rigen Rakelna (18/05). Awalnya Rigen iseng mencari orang yang bisa diajak makan siang. Lalu bertemu dengan sopir ojol bernama pak Danu yang kebetulan sedang tidak menerima pesanan apapun.

Rigen mengajak pak Danu untuk makan di sebuah restoran soto Betawi bernama Soto Pak J, berlokasi di Ruko Modern Walk, Tangerang. Mereka menyantap soto betawi spesial di tempat ini yang dikenal tidak memakai santan, tetapi memakai krimer sebagai pengganti.

Rigen memesan soto Betawi bakar dan otak-otak. Sedangkan sopir ojol itu memesan soto Betawi campur. Sambil menunggu makanan datang, mereka mengobrol sambil bertukar cerita.

Ojol Curhat ke Rigen Soal Menu yang Paling Laris Dipesan PelangganBersama dengan Rigen, sopir ojol ini pun bercerita tentang pengalamannya. Foto: YouTube / Rigen Rakelna

Pak Danu menjadi sopir ojek online sejak 2017. Pada saat itu, ia bisa mendapatkan penghasilan kurang lebih Rp 300.000 dalam sehari. Namun berbeda dengan kondisi saat ini yang semakin sulit karena munculnya persaingan ojek online lain.

Sopir ojek online itu juga bercerita kalau pernah bekerja sebagai barista di restoran Bengawan Solo. Kini kesehariannya berubah menjadi sopir ojek online yang sering 'mangkal' di daerah Modernland, Tangerang.

Sebagai seorang sopir ojol, Danu mengungkap dirinya lebih banyak mengambil pesanan makan.

"Makanan. Lebih seneng makanan," katanya kepada Rigen.

Ojol Curhat ke Rigen Soal Menu yang Paling Laris Dipesan PelangganSopir ojol itu ungkap jam-jam paling ramai mendapatkan orderan. Foto: YouTube / Rigen Rakelna

Rigen lanjut bertanya terkait restoran yang paling sering makanannya dipesan. Rupanya ada dua nama restoran yang disebutkan oleh Danu. Keduanya terkenal dengan hidangan spesial berupa ayam goreng. Namun satu versi modern dan satu versi tradisional. Kedua restoran itu adalah McDonald's dan Ayam Gepuk Pak Gembus.

"Yang paling banyak, McD sama ini ayam Geprek Pak Gembus. Paling banyak tuh disitu," ucap Danu.

Mendengar hal ini, Rigen tidak terkejut. Ia justru menganggap wajar karena rasa dari kedua restoran itu memang sudah dikenal banyak orang.

"Iya ya kayaknya itu tuh paling gampang orang, maksudnya udah taulah rasanya pasti sama," respon Rigen

Sambil menikmati makanan, mereka lanjut mengobrol terkait profesi Danu sebagai sopir ojek online. Rigen awalnya mengira orderan sopir ojol lebih banyak di malam hari. Namun faktanya berbeda.

Ojol Curhat ke Rigen Soal Menu yang Paling Laris Dipesan PelangganDalam sehari biasanya sopir ojol lebih banyak mendapat pesanan makan. Foto: YouTube / Rigen Rakelna

Danu akhirnya mengungkap jam-jam orderan paling ramai yang biasa sopir ojol dapatkan. Dalam sehari, umumnya sopir ojol lebih banyak mendapat kesempatan untuk mengambil dan mengantar pesanan makan daripada mengantar penumpang. Bahkan di jam-jam sibuk seperti waktu istirahat siang dan jam pulang kantor, lebih banyak pelanggan yang pesan makanan daripada memesan jasa antar jemput.

"Kalau orderan dari jam set 5 subuh sampe jam setengah 8 dan jam 9 pagi, itu orderannya nganterin orang. Trus dari jam 11 sampe jam 1 itu orderan makanan. Makanan ramenanya. Ntar dari jam 5 sampe jam 7 malam itu orderan makanan lagi," pungkas Danu kepada Rigen.

Rigen juga bertanya terkait pendapatan sopir ojol ini yang kesehariannya hanya mengambil dan mengantar makanan atau penumpang.

"Mas aku pengen tanya lebih dalam nih boleh gak mas? Kan tadi mas Danu cerita nih mengenai pendapatannya sekarang. Menurut mas Danu dengan sekarang kan udang punya anak nih. Cukup gak mas kira-kira sebagai gojek online gini?" tanya Rigen.

"Pas lah, kurang nggak cukup nggak. Yang penting mah buat kebutuhan ada," tutup Danu.

Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Adblock test (Why?)


Ojol Curhat ke Rigen Soal Menu yang Paling Laris Dipesan Pelanggan - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...