Rechercher dans ce blog

Sunday, May 21, 2023

Ingin Cepat Hamil? 7 Menu Sarapan Ini Boleh Dicoba buat Tingkatkan Kesuburan - detikHealth

Jakarta -

Banyak pasutri mencoba berbagai cara demi bisa memiliki momongan. Nyatanya, merencanakan kehamilan memang membutuhkan banyak usaha, misalnya terkait gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Sarapan penting untuk tubuh memulai hari. Selektif soal menu sarapan di pagi hari juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan, khususnya untuk pasutri yang tengah merencanakan kehamilan.

Dikutip dari Romper, menurut studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School, pola makan yang kaya akan zat besi dan lemak sehat umumnya bisa meningkatkan fertilitas atau kesuburan.

Berikut adalah 7 ide menu sarapan yang bisa membantu menjaga kesehatan organ reproduksi dan membantu meningkatkan kesuburan.

1. Telur

Telur rebus, telur mata sapi, omelet, dan telur orak-arik adalah sebagian dari begitu banyaknya masakan berbahan telur yang bisa dijadikan menu sarapan. Pada dasarnya, telur mengandung banyak vitamin D yang baik untuk kesehatan organ reproduktif wanita.

Berdasarkan sebuah studi pada 2018, wanita dengan kadar vitamin D yang lebih tinggi mengalami kemungkinan tingkat kehamilan yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang memiliki kondisi defisiensi vitamin D.

2. Salmon

Selain telur, ikan salmon juga memiliki kandungan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Diketahui, satu porsi ikan salmon mengandung sekitar 670 IU vitamin D. Tak hanya itu, salmon juga mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh dan juga kesuburan.

3. Sereal yang diperkaya zat besi

Kabar baik bagi para penggemar sereal! Pasutri dapat memilih menu sarapan sereal yang mengandung zat besi untuk menjadi menu sarapan. Hal ini dapat dilihat pada bagian label nutrisi di kemasan sereal favorit anda.

Merujuk pada studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School, makanan yang kaya akan zat besi bisa berdampak baik pada kesuburan wanita.

4. Yogurt full fat

Menurut profesor ahli nutrisi dan epidemologi di Harvard School of Public Health, Walter Willet, MD, produk-produk susu low fat atau rendah lemak bisa menganggu proses seseorang untuk hamil.

"Lebih banyak produk susu full fat yang dikonsumsi, lebih kecil kemungkinan terjadinya permasalahan (pada kehamilan)," jelas Walter lebih lanjut.

Simak Video "Situasi Sekolah di Jepang yang Terpaksa Tutup Imbas Resesi Seks"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Ingin Cepat Hamil? 7 Menu Sarapan Ini Boleh Dicoba buat Tingkatkan Kesuburan - detikHealth
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...