Rechercher dans ce blog

Wednesday, April 19, 2023

Sambut Lebaran Dengan Menu Sup? Inilah 10 Sup Terbaik Dunia - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi. Biasanya para emak-emak sudah memikirkan makanan yang akan disuguhkan untuk Hari Raya. Memang biasanya opor, rendang, maupun gulai. Itu tergantung preferensi keluarga masing-masing.

Tapi tiada salahnya memilih menu Sup untuk menemani keluarga besar kamu dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri Tahun ini. Melansir data dari TasteAtlas per 30 Maret 2023 ada beberapa jajaran sup terbaik di dunia, dan dalam daftar tersebut ada khas Indonesia. apa itu? Simak daftar dan ulasannya.

Rawon dinobatkan sebagai salah satu sup terbaik di dunia per 30 Maret 2023. Makanankhas Jawa Timur itu berhasil meraih skor sebesar 4,7 poin dalam situs panduan wisata dan kuliner Taste Atlas.

Menurut Taste Atlas, rawon memiliki cita rasa khas dengan warna hitam yang gelap. Hal itu berasal dari buah keluak yang menjadi elemen kunci pembuatan rawon. Selain Rawon, ada lima jenis sup dari sejumlah negara yang memiliki skor 4,7 poin. Kemudian, TasteAtlas memberikan skor 4,6 poin terhadap empat sup lainnya.

Sementara di peringat pertama ada Tonkotsu ramen berasal dari Fukuoka, Jepang. Kuah ramen ini dibuat dari tulang babi yang direbus berjam-jam sampai menghasilkan kaldu yang kental, kaya rasa, dan berwarna putih.

Umumnya, tonkotsu ramen disajikan dengan irisan tebal daging perut babi rebus yang disebut chashu dan telur rebus setengah matang. Topping lain yang juga digunakan adalah rebung, irisan daun bawang, rumput laut, dan jagung pipil.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[email protected]

(aum/aum)
[Gambas:Video CNBC]

Adblock test (Why?)


Sambut Lebaran Dengan Menu Sup? Inilah 10 Sup Terbaik Dunia - CNBC Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...