Rechercher dans ce blog

Wednesday, March 22, 2023

Rekomendasi Menu Sahur Agar Tak Lemas saat Puasa - SuaraPurwokerto

PURWOKERTO.SUARA.COM Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada Kamis, (23/3/2023). Artinya dini hari nanti akan menjadi sahur pertama puasa ramadhan tahun ini. Bagi kalian yang masih bingung menyiapkan menu sahur, simak tulisan ini hingg akhir.

Sejumlah makanan direkomendasikan untuk dikonsumi saat sahur. Hal ini agar puasa dapat dijalani dengan maksimal tanpa diganggu rasa lemas.

Makanan yang dikonsumsi saat sahur dapat berpengaruh terhadap stamina sepanjang hari. Tak heran banyak orang yang mempertimbangkan menu sahur dengan seksama.

Berikut beberapa rekomendasi makanan yang dapat dikonsumsi saat sahur agar tak lemas selama puasa.

Baca Juga:Kemenag RI Resmi Tetapkan 1 Ramadhan Kamis 23 Maret 2023

1. Nasi merah

Nasi merah memiliki serat lebih banyak dibanding nasi pitih. Sumber karbohidrat ini dapat menjadi energi dan mengandung banyak mineral seperti zink, magnesium, zat besi, kalium dan kalsium

Nasi merah juga memiliki indeks glikemik lebih rendah sehingga gila darah tak melonjak drastis. Hal ini dapat membantu agar tubuh tak mudah lemas dan cepat lapar.

2. Oatmeal

Oatmeal dapat dijasikan sumber sumber karbohidrat yang menyehatkan. Oatmeal memiliki serat serat dan dapat memperlambat pengosongan lambung.

Baca Juga:Asyik, PNS di Kebumen Bakal Terima Uang Perjalanan Dinas Dalam Kota

Dengan mengonsumsi oatmeal, perut terasa kenyang lebih lama dan nafsu makan tetap terkendali.

3. Telur

Dengan kandungan portein yang tinggi, telur cocok untuk menu sahur agar tubuh tak cepat lemas. Telur mengandung zat gizi yang dapat mengendalikan nafsu makan dengan menurunkan hormon pemicu lapar, ghrelin.

Telur juga mengandung lemak untuk memberi pasokan energi selama puasa. Selain itu, protein yang ada di dalamnya juga membantu menunda pengosongan lambung.

4. Pisang

Pisang dikenal sebagai buah dengan kandungan pati yang tinggi. Hal ini membuat pisang bisa memberikan tambahan energi.

Selain itu, pisang memiliki mengandung gila alami yang bisa diubah menjadi energi dalam waktu yang singkat.

5. Sup sayur

Sayuran disarankan menjadi sajian sahur. Sayuran mengandung serat, vitamin, dan mineral yang tinggi. Cairannya juga membuat tubuh tetap terhidrasi selama menjalankan puasa.

Loading...

Adblock test (Why?)


Rekomendasi Menu Sahur Agar Tak Lemas saat Puasa - SuaraPurwokerto
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...