Rechercher dans ce blog

Sunday, March 26, 2023

7 Menu Fast Food yang Sebaiknya Jangan Dipesan Menurut Pegawainya - detikFood

Jakarta -

Meski menu fast food menggiurkan, ternyata ada beberapa menu yang tak patut dipesan menurut pegawai restoran. Apa saja daftarnya?

Fast food atau makanan cepat saji menjadi 'comfort food' sekaligus 'cheating meal' untuk banyak orang. Rasanya yang enak bisa membuat seseorang bernostalgia sekaligus bahagia setelah menyantapnya.

Pilihan menu fast food pun amat beragam. Walaupun terlihat menggugah selera, rupanya tak semua menu layak dipesan menurut penuturan pegawai restoran fast food.

Apa saja daftarnya? Berikut detikfood merangkum informasi dari Reader's Digest (19/1/2023):

1. Porsi besar

Menu fast food seperti kentang goreng dan minuman soda kerap ditawarkan dalam porsi besar dengan iming-iming harga lebih hemat. Tak perlu tergoda karena menu ini tidak sepadan.

Nicky, seorang pegawai McDonald's bilang pada akhirnya seseorang tidak akan membutuhkan porsi sebanyak itu dalam sekali makan. "Ujungnya kamu akan merasa mual setelah makan menu berporsi besar," katanya.

2. Mac and cheese

Macaroni and cheeseFoto: Getty Images/iStockphoto/svariophoto

Tak jarang restoran fast food menawarkan mac and cheese sebagai menu pendamping. Cita rasanya yang gurih creamy amat menggoda, namun tak perlu tergiur dengan menu ini.

Mac and cheese tak melulu dibuat fresh. Salah satu restoran fast food terkenal di Amerika menggunakan pasta kemasan untuk menu ini. Hal ini diungkap oleh seorang pegawainya. "Pasta, semuanya dimicrowave," ujar si pegawai.

3. Salad tuna

Salad tuna terdengar sebagai menu menyehatkan di restoran fast food, tapi ternyata menu ini tak melulu lebih baik. Seorang pegawai restoran fast food bilang ikan tuna atau sejenisnya kerap dibuat sekali waktu dalam jumlah besar.

"Saya bekerja di Friendly's dan mereka menyiapkan stok ikan tuna seminggu sekali," ujar pegawai bernama Colleen.

4. Burger ikan

Kocak! Instagram Ini Khusus Unggah Foto Burger McD yang MiringFoto: Instagram McSenget

Burger atau sandwich berisi fillet ikan jadi menu favorit banyak orang. Salah satu yang ikonik adalah Filet-O-Fish buatan McDonald's. Siapa sangka menu ini tergolong yang paling tidak sehat. Hal ini disampaikan Charity, pegawai di Carolina Utara.

Alasannya, seafood yang dipakai tidak segar dan mungkin sudah ada sejak lama. "Lebih baik pesan menu yang memang jamak dipesan orang-orang," katanya.

Lihat juga Video 'Ingat Bedakan Junk Food dan Fast Food':

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


7 Menu Fast Food yang Sebaiknya Jangan Dipesan Menurut Pegawainya - detikFood
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...