Rechercher dans ce blog

Monday, March 27, 2023

6 Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa dari Tempe: Enak dan Gampang - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Jangan pernah sepelekan tempe. Meski terlihat biasa, namun nyatanya tempe bisa jadi rekomendasi menu sahur dan buka puasa yang praktis dan pastinya enak.

Bukan cuma enak, tempe juga mudah diolah. Kandungan gizinya yang tinggi juga bagus untuk membantu Anda mendapatkan berbagai manfaat kesehatan.

Berikut beberapa rekomendasi menu sahur dan buka puasa dari tempe yang sehat dan dijamin bakal disukai seluruh anggota keluarga.

Rekomendasi menu sahur dan buka puasa 

1. Tempe 'Ancur' Orak-arik

Sambel tempe or sambal tempeh is traditional indonesian culinary food made from crushed fried tempeh, grated coconut, mlanding and basil leaf.Foto: iStockphoto/sri widyowati
tempe orak arik

Bukan cuma digoreng atau dicampur dengan aneka sayur, tempe juga enak dibuat olahan tempe ancur.

Apa sih tempe ancur? Seperti namanya, tempe ancur adalah tempe yang sedikit dihaluskan dan nyaris hancur sehingga punya tekstur yang sangat berbeda.

Berikut resep tempe ancur'

2. Tempe Penyet Sambal Kemangi

Anda dapat mencoba membuat menu masakan sahur atau buka puasa yang simpel berbahan dasar tempe, yakni tempe penyet sambal kemangi.

Dengan kombinasi sambal yang sedikit pedas dan daun kemangi yang aromatik, tempe penyet bakal memberikan kamu sensasi makan yang berbeda.

Ini resep tempe penyet sambal kemangi

3. Tempe Rebus Bumbu Kuning

Resep tempe rebus untuk diet selanjutnya adalah dimasak bumbu kuning. Cara membuatnya mirip dengan membuatayam bumbu kuning, namun bahan utama diganti dengan tempe.

Coba di sini yuk resepnya

4. Asem-Asem Tempe

Jika asem-asem umumnya menggunakan bahan utama daging sapi dan iga, namun resep ini bisa Anda ganti dengan tempe. Masakan tempe berkuah asam manis pedas ini sangat segar dan dapat dikombinasikan dengan aneka sayuran.

Cek di sini resepnya

5. Tempe Orek

orek tempeFoto: iStockphoto/scottiebumich
orek tempe

Daripada sekadar dibuat tempe goreng atau tempe goreng tepung, tempe juga bisa diolah menjadi tempe orek. Lauk ini enak disantap dengan nasi putih hangat atau pun dengan tambahan karbohidrat lainnya.

Selain rasanya yang enak, tempe orek juga mudah untuk dibuat.

Berikut resepnya untuk Anda

6. Tempe Teriyaki

Kalau olahan yang satu ini punya sedikit citarasa Jepang. Biasanya daging yang diolah jadi teriyaki, tapi nyatanya, tempe juga tak kalah enak diolah dengan bumbu teriyaki.

Sontek resepnya di sini: Tempe Teriyaki

Selamat mencoba berbagai rekomendasi menu sahur dan buka puasa dengan bahan dasar tempe.

(chs)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


6 Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa dari Tempe: Enak dan Gampang - CNN Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...