Rechercher dans ce blog

Sunday, January 22, 2023

Pangsit, Mi, dan Jeruk, Menu Wajib Saat Imlek Agar Lebih Beruntung - JawaPos

JawaPos.com – Perayaan Imlek identik dengan berkumpul bersama keluarga. Tak lengkap jika tidak menyantap hidangan bersama keluarga.

Dengan ornamen nuansa merah yang diharapkan mendatangkan keberuntungan atau hoki, menu yang dihadirkan juga memiliki ciri khas dengan cita rasa pecinan. Dilansir dari Good House Keeping, Minggu (22/1), berikut adalah daftar menu khas Imlek yang dipercaya akan mendatangkamln keberuntungan bagi tuan rumah dan kerabat.

1. Pangsit Atau Gyoza

Dikenal gyoza atau pangsit adalah potongan gurih serbaguna yang disajikan di banyak perayaan Tahun Baru Imlek. Makanan ini dapat diisi dengan kombinasi isian yang tak terbatas, termasuk daging babi, udang, lokio, bayam dan telur, serta ayam dan kol. Pangsit dikatakan membawa kemakmuran dan keberuntungan.

2. Mi

Dikenal sebagai mi umur panjang menjadi menu utama baik digoreng atau direndam dalam kaldu. Menurut mitos, semakin lama Anda makan mi, semakin lama Anda akan hidup.

3. Bola Ketan

Sajian Tionghoa yang populer untuk liburan adalah bola nasi ketan. Menu ini bisa disajikan manis atau gurih. Bola nasi bulat dan kenyal ini bisa dibuat dengan isian manis seperti wijen hitam, kacang tanah, kacang merah, atau yang gurih seperti daging cincang, kacang tumbuk, dan jamur. Bentuknya yang bulat konon melambangkan keutuhan keluarga.

4. Lumpia

Mirip dengan lumpia goreng yang ditemukan dalam masakan Tionghoa, lumpia adalah makanan Tahun Baru Imlek yang umum disajikan di Filipina dan Indonesia. Dikatakan menyerupai batangan emas, roti gulung goreng ini sering diisi dengan satu atau lebih ayam, bawang putih, babi, udang, wortel atau tauge, dan dianggap beruntung untuk dimakan saat hari raya.

5. Sup Kue Beras

Terbuat dari air, daging sapi, daun bawang, dan telur. Sup ini melambangkan awal yang baru dan lembaran bersih yang mengundang keberuntungan. Dipercaya Anda lebih bijak, dan lebih kaya.

6. Jeruk Mandarin

Jeruk mandarin menyegarkan, memuaskan, dan simbolis. Jeruk mandarin dianggap sebagai buah keberuntungan. Jeruk membawa keberuntungan untuk hari raya karena warnanya yang keemasan.

7. Ikan Utuh

Ikan terutama jika disajikan utuh, dikatakan mewakili keutuhan, kelimpahan, dan kemakmuran untuk tahun yang akan datang. Hidangan ikan utuh umumnya dikukus dengan jahe dan daun bawang.

8. Bola Wijen

Bola wijen dipercaya membawa keberuntungan yang berkembang. Karena bola-bola tepung ketan tumbuh keluar saat digoreng, itu melambangkan keberuntungan yang berkembang.

Adblock test (Why?)


Pangsit, Mi, dan Jeruk, Menu Wajib Saat Imlek Agar Lebih Beruntung - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

7 Menu Sarapan Ini Bisa Kempiskan Perut Buncit - detikSumut

Medan - Ternyata menu sarapan yang tepat bisa membantu menghilangkan perut buncit loh. Menu sarapan yang baik ini juga tidak membuat perut...